Lurah Lok Tuan Beserta Staff Kelurahan dan Mahasiswa KKN Unmul 45 Lok Tuan Salurkan Barang Produta di Setiap RT

Penyerahan barang produta oleh staff kelurahan dan Mahasiswa KKN 45 Unmu, Lok Tuan, Senin (12/8/2019).

 

Produta (program dua ratus juta) merupakan program pemerintah kota Bontang yang diberikan kepada masyarakat melalui kelurahan untuk dialokasikan ke setiap RT yang ada di Bontang. Produta tersebut dianggarakan per tahun.  Produta dibagi dalam dua kategori yaitu produta fisik dan produta non fisik. Produta fisik berupa perbaikan jalan, pembuatan gorong-gorong, pembuatan pos kamling dll. Sedangkan produta non fisik  berupa sound system, kursi plastik, mesin diesel, selang, tandon dll.

Pada hari Senin 12 Agustus 2019 Lurah Lok Tuan Muh.Takwin, M.Si bersama staff kelurahan dan Mahasiswa KKN Unmul 45 Lok Tuan mendatangi rumah ketua RT untuk memberikan barang produta non fisik di setiap RT yang ada di Lok Tuan. Barang tersebut merupakan  permintaan warga setempat dan tentunya sesuai kebutuhan masyarakat sendiri. Penyerahan barang diberikan langsung oleh lurah Lok Tuan kepada ketua RT yang disaksikan oleh masyarakat sekitar. Ketua RT yang menerima barang tersbut sangat senang menerimanya.

“Harapan saya kedepannya semoga program ini tetap berlanjut tapi kalo bisa ada lagi program-program lain” ucap Kacok Abdullah ketua RT 24.

Pemberian barang produta masih tetap berlanjut namun masih harus menunggu barang datang dari pemerintah daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *